28 Desember 2011

KAMU MILIK TUHAN

2 Korintus 5:15
"Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka."

       Ada seorang anak laki-laki kecil yang tinggal di pelabuhan New England dan senang melihat kapal-kapal datang dan pergi dari pelabuhan setiap hari.  Suatu hari ia memutuskan untuk membangun sebuah kapal layar kecil miliknya sendiri.  Ia bekerja selama berminggu-minggu, dan memastikan setiap detail dikerjakan.  Akhirnya hari besar itu tiba.  Ia turun ke dermaga dan dengan bangga menurunkan kapal ke dalam air.  Ketika ia dengan penuh kemenangan mengamati kapal layar barunya, ia melihat bahwa angin tiba-tiba berubah dan kapal kecil itu terseret dalam laut.  Anak kecil itu hancur hatinya.  Setiap hari selama satu bulan ia pergi melihat apakah kapalnya telah terseret kembali ke pantai.
Akhirnya suatu hari di pasar, ia melihat kapalnya ada di jendela toko.  Dengan antusias ia berlari masuk ke toko itu dan memberi tahu pemiliknya bahwa itu adalah kapalnya.  Perempuan itu hanya menjawab dengan berkata bahwa kapal itu berharga 2 dolar baginya.  Setelah memohon tanpa hasil, anak itu menarik keluar uangnya dan menyerahkan kepada pemilik toko itu.  Ketika anak itu keluar dari toko tersebut ia berkata, "Kapal kecil, kamu menjadi milikku dua kali.  Kamu milikku karena aku yang membuatmu dan kamu adalah milikku karena aku membeli kamu."
         Sama halnya dengan kita, semua manusia adalah milik TUHAN sang pencipta.  Tetapi manusia terhilang dan terjual di bawah kuasa dosa yang telah mereka lakukan.  Namun TUHAN yang penuh dengan kasih merelakan diri untuk MEMBELI kita dengan jalan pengorbanan di kayu salib.  Sekarang kita adalah milik TUHAN, kita diciptakan kembali dalam rupa KRISTUS untuk hidup di dalam kehendak-Nya.
(Progressive Faith: Michael A. Redic, tambahan Franky Baganu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :