29 Desember 2011

KEPUTUSAN

Lukas 6:46
"Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?"

        Dr. Graham Scorggie sedang berbicara di konversi Keswick di Inggris.  Dalam satu kesempatan ia dihampiri oleh seorang wanita muda yang termotivasi oleh pesannya tentang Ketuhanan Kristus.  Sambil berjalan mendekat kepadanya pada akhir kebaktian, ia berkata, "Saya ingin Yesus Kristus menjadi Tuhan atas hidup saya, tetapi saya takut Allah akan mengirim saya keluar negeri untuk menjadi misionaris dan saya tidak ingin pergi."
        Sambil membuka Alkitab pada Kisah Para Rasul 10:14, Dr. Scroggie menjelaskan jawaban Petrus yang sama sekali tidak masuk akal.  "Kamu tahu," katanya, "Allah telah memberikan penglihatan kepada Petrus tentang kain lebar yang di dalamnya terdapat pelbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar, dan burung di udara.  Dan suatu suara berkata kepadanya, "Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!"  Tetapi Petrus menjawab: Tidak, Tuhan, Tidak."  Dr. Scroggie menjelaskan, "seorang hamba tidak pernah mengatur tuannya.  Sebab itu, mengatakan "Tidak, Tuhan, tidak," tidak sopan!"  "Nah, sekarang saya ingin kamu menyingkirkan kata "tidak", dan tinggalkan kata "Tuhan" atau coretlah kata "Tuhan" dan tinggalkanlah kata "Tidak", saran Dr. Scroggie.  Sambil menyerahkan pensil kepada wanita itu, ia pergi.
     Untuk beberapa saat wanita itu bergumul.  Kemudian Dr. Scroggie berpaling, memandang ke pundaknya dan melihat air mata membasahi kertas itu, dan melihat kata "tidak" dicoret.  Dengan senyuman yang lebar dan cerah wanita itu berkata, "Tuhan, Tuhan, Tuhan."  Ia tidak akan mengatur Tuhan lagi.  Ia sekarang menjadi murid-Nya dan Dia sekarang adalah Tuhannya."
        Dalam kehidupan di dunia ini kita harus memilih antara mengikuti Tuhan atau Tidak? menjadikan Tuhan sebagai Tuan dan kita hamba atau menjadikan Tuhan hamba dan kita Tuhan? pilihan itu menentukan keadaan kita di masa lalu, masa ini dan masa depan.  Pilihan itu menentukan kedewasaan kita secara rohani dihadapan Tuhan.  Sudahkah anda mencoret kata "Tidak" dan meninggalkan kata "Tuhan" dalam hati anda?
(Progressive Faith:Michael A. Redick, Tambahan Frengki Baganu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :