27 November 2012

3 Pribadi yang terangkat ke Sorga

 Alkitab mencatat ada 3 Pribadi yang terangkat kesorga tanpa melewati kematian:


Henokh
Henokh adalah anak dari Yared dan cucu dari Mahalaleel.  Ia hidup di dunia selama 365 tahun, kemudian dia diangkat TUHAN kesurga.  (Kejadian 5:24)  Henokh hidup bergaul dengan Allah selama 300 tahun.  Setelah anaknya yang pertama lahir (Metusalah) ketika ia berumur 65 tahun.  Henokh adalah satu-satunya tokoh Alkitab yang diangkat ke surga, hidupnya sungguh memberikan keteladan.  Karena salama 300 tahun hidupnya ia habiskan untuk hidup bergaul dengan Allah.


Elia
Elia adalah seorang nabi dari Tisbe-Gilead, dan merupakan orang Tisbe (1 Raja-raja 17:1).  Elia diangkat kesurga dengan kereta dan kuda berapi dalam angin badai (2 Raja-raja 2:1, 11).  Elia adalah nabi yang selalu taat akan perintah Tuhan dan dengan setia melayani Tuhan dengan seluruh hidupnya.



TUHAN Yesus
Tuhan Yesus merupakan pribadi terakhir yang terangkat kesurga tanpa melalui kematian dan akan datang kembali dari surga untuk menghakimi dunia (Kisah Para Rasul 1:9-11).  Ia pergi ke surga mempersiapkan tempat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.  Yohanes 14:2-3, “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”

Hal ini mengajarkan kepada kita:
Bahwa Surga itu nyata
Setiap orang percaya akan pergi ke sana
Ada manusia yang tanpa kematian bisa di angkat oleh Tuhan langsung ke Surga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :