12 April 2011

Bukit Zaitun = Taman Getsemani

Bukit Zaitun adalah rangkaian dari 4 puncak bukit mini.  Puncak tertinggi 830m, dari mana dapat memandang ke bawah ke Yerusalem dan Bait Allah.  Yesus sering ke sana dan merupakan tempat yang paling aman pada masa itu.  Yesus mengenal bukit itu sebagai hutan yang lebat penuh ditumbuhi pohon zaitun, karena itu namanya bukit Zaitun.  Tapi bukit itu sekarang telah gundul bersih sejak zaman Titus.  Bukit ini pernah menjadi tempat penyembahan berhala pada zaman Raja Salomo 1 Raja-raja 11:7-8.  Pada masa Raja Yosia penyembahan itu dihapuskan 2 Raja-raja 23:13 dan pada masa Tuhan Yesus digunakan sebagai tempat mereka berisitirahat.  Ketika di dalam tulisan-tulisan Alkitab dikatakan Yesus pergi ke bukit Zaitun, sebenarnya menuju kepada satu tempat yang khusus bernama taman getsemani.  Getsemani adalah sebuah taman di kaki bukit Zaitun yang terletak di timur Yerusalem.  Mungkin taman Getsemani berhadapan dengan taman Eden, sebagai taman dimana adam yang kedua mengatasi pencobaan.  Taman Getsemani ini menjadi satu symbol ketaatan Tuhan di dalam membangun hubungan yang intim dengan Tuhan.  Bagaimana pun sibuknya Tuhan Yesus dengan pelayanan-Nya, namun Ia tahu mempergunakan waktu dengan baik.  Ia selalu punya waktu untuk bersekutu dengan Tuhan di taman Getsemani ini.  Tempat favorit Yesus selama Ia ada di dunia ini, sehingga Yudas dapat dengan mudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menangkap Yesus dan di mana sebaiknya Ia ditangkap.
Pertanyaan bagi kita adalah dimanakah tempat favorit kita selama kita hidup?  Di Mall, di Kampus, di Rumah, di Gereja atau di Tempat-tempat reaksreasi atau bersama dengan teman.
Harusnya kita sebagai orang Kristen menjadikan SAAT TEDUH sebagai tempat terfavorit selama kita hidup di dunia ini, bahkan menjadikannya seperti rumah kita di mana kita dapat bertemu dengan TUHAN.  Yesus mengajarkan kepada kita untuk menjadikan SAAT TEDUH atau saat pertemuan dengan BAPA sebagai tempat yang paling menyenangkan dan paling ditunggu oleh kita.  Amin

SAAT TEDUH MERUPAKAN TEMPAT TERFAVORIT BAGI MEREKA YANG MENGENAL TUHAN DENGAN BENAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :