16 Maret 2011

PERBEDAAN ANTARA MEMBACA SEKILAS DAN MEMAHAMI FIRMAN TUHAN

Ada perbedaan besar antara mempelajari firman Tuhan dengan penuh ketekunan dan hanya membaca sekilas tanpa merenungkan isinya.
Pada suatu Minggu pagi, pendeta muda ini berdiri di mimbar berkata kepada jemaatnya bahwa ia tidak percaya mempelajari Alkitab itu sangatlah penting. Ia mengatakan bahwa yang perlu ia lakukan hanyalah berdoa sebelum ibadah dan tidak terlalu memikirkan topik yang akan dikhotbahkan pada hari itu. Ia menjelaskan bahwa ia hanya akan mengkhotbahkan ayat apa pun yang ditemukannya dalam Alkitab, lalu menaati apa pun yang dibacanya, meskipun hal itu tidak masuk akal baginya. Lalu, dengan mata tertutup dan jemaat gelisah menyaksikannya, ia membuka Alkitab. Ayat pertama yang ditunjuk oleh jarinya adalah, “…. lalu pergi dari situ dan menggantung diri” (Mat. 27:5)
Pendeta itu berkata kepada jemaatnya dengan sedikit gugup sekarang, Ketika ia membuka lagi Alkitabnya secara acak dan jarinya menunjuk ke satu ayat, pendeta ini mulai berkeringat dingin ketika membaca ayat yang telah dijanjikan untuk ditaatinya termasuk ayat pertama yang telah dibacanya. Ayat kedua yang ditunjuk jarinya adalah Lukas 10:37, “Kata Yesus kepadanya: ‘Pergilah, dan perbuatlah demikian!’”
*) Disadur dari Steven Broooks/Working With Angels/Penerbit ANDI
Sumber: Renugan Pagi, Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :