04 Maret 2012

DAPATKAH ANDA MEMBERIKANNYA?

Roma 5:5
Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Anda tidak memberikan "KASIH ALLAH" kepada orang lain, jika anda sendiri belum mengalaminya.
Jika anda mengalami kesulitan untuk mengasihi dan kegagalan untuk terus menerus mengasihi, kemungkinan anda mengalami masalah dalam diri anda.  
Belajar mengasihi bukan dimulai dari mengasihi orang lain, tetapi belajar mengasihi dimulai ketika anda mampu untuk menerima kasih Allah dan mengalaminya sepanjang kehidupan anda.  
Jika anda mampu untuk menerima kasih Allah dan terus bertumbuh dalam kasih-Nya, maka anda akan dapat mengasihi orang lain dengan kasih Allah.
Paulus menyatakan bahwa kasih Allah telah dicurahkan dalam hati kita oleh karena Roh Kudus yang telah dikaruniakannya dalam diri kita.  Bagi orang percaya Kasih Allah sudah dicurahkan dalam hidup kita.  Oleh kuasa Roh Kudus sebagai materai keselamatan, kasih Allah telah ditunjukkan dalam kehidupan kita.  Tetapi pertanyaanya adalah apakah anda sendiri sudah merasakan kasih Allah tersebut dalam diri Anda?
Allah yang mahakuasa dengan penuh kasih turun ke dalam dunia untuk menyelamatkan orang berdosa.  Hal ini menunjukkan bahwa kasih Allah telah dinyatakan dan kasih Allah tersebut juga telah dicurahkan dengan kehadiran Roh Kudus dalam hati kita.  Roh Kudus akan terus menuntun hidup kita di dalam kebenaran Firman Tuhan.
Anda perlu peka akan hal ini, bahwa Roh Kudus ada dalam hati setiap orang percaya.  Allah telah mengaruniakan-Nya sebagai bentuk kasih-Nya kepada anda.  Anda harus merasakan-Nya dan anda harus berada di bawah pimpinan-Nya sehingga anda dapat mengasihi orang lain dengan benar sesuai dengan Kasih Allah.
Dengan demikian anda perlu untuk merendahkan diri dan berada di bawah pimpinan Allah Roh Kudus.
Selamat memberikan kasih Allah kepada orang di sekitar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :