04 Maret 2012

MENGGUNAKAN PERKATAAN YANG BERHIKMAT

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Apakah kita mengetahui dengan sadar atau tidak, bahwa kata-kata anda bisa lebih tajam dari pada pedang.  Kata-kata anda bisa membuat orang lain putus asa, tetapi juga bisa memotivasi orang lain.  
Amsal 12:18, Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.
Sungguh luar biasanya perkataan, bahkan Tuhan Allah membuat segala sesuatu melalui perkataan mulut-Nya.  Karena itu perlu menjadi bijak di dalam mengeluarkan setiap perkataan anda.
Setiap hari anda akan berhadapan dengan berbagai macam orang dan selalu berkomunikasi dengan mereka.  Anda memiliki pilihan untuk mengeluarkan perkataan yang menjadi berkat atau perkataan yang menjadi kutuk.
Tidak mudah untuk mengeluarkan perkataan yang menjadi berkat.  Perlu proses dan perjuangan yang kuat untuk menahan keegoisan dan keinginan diri sendiri.
Paulus mengajarkan kepada jemaat di Kolose bahwa sebagai orang percaya kita harus bisa menjadi berkat dengan perkataan kita.  "Hendaklah perkataan Kristus diam dalam segala kekayaannya diantara kamu..."  Perkataan Kristus sama halnya dengan "Firman Tuhan".  Firman Tuhan itu harus Tinggal di dalam hati kita, hanya dengan demikian kita dapat menjadi orang-orang yang memiliki perkataan yang memberkati.
Firman Tuhan menjadi dasar bagi kita untuk memiliki perkataan yang baik.  Karena itu isilah hidup kita dengan firman-Nya.  Hanya dengan firman-Nya kita diubahkan, hanya dengan firman-Nya orang lain bisa diberkati dan dikuatkan.
Dasarilah kehidupan kita dalam firman-Nya dan bertumbuhlah di dalam kebenaran-Nya.
Selamat mengeluarkan  perkataan yang berhikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :