27 September 2011

Masalah Kehidupan

Mazmur 25:12-13
Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.  Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi.


Siapa yang tidak kenal dengan artis dangdut Saiful Jamil.  Album Saiful yang terbilang paling sukses adalah ketika ia berduet bersama artis Ira Swara dengan lagu bertajuk Duet Sang Bintang. Album itu meraih penghargaan dari SCTV Music Awards 2006 Kategori Album dangdut Ngetop.  Selain bernyanyi Saiful juga pernah menjadi presenter untuk acara kuis TakDut.  Kesuksesan karir Saiful tidak diimbangi dengan kesuksesannya di dalam rumah tangga.  Saiful telah mengalami perceraian di dalam rumah tangganya bersama artis Dewi Persik.  Namun setelah perceraian tersebut Saiful pun menikah kembali dengan seorang wanita cantik yaitu Virginia pada tanggal 10 Maret 2011.  Tetapi jalan kehidupan yang berat kembali menimpa kehidupan Saiful Jamil, pada sabtu 03 September 2011 Virginia kembali kepada Yang Maha Kuasa.  Badai kehidupan kembali menimpa Saiful Jamil.  Bukan hanya perasaan duka yang dalam ketika ditinggalkan oleh istri yang baru 7 bulan menikah, tetapi juga Saiful harus merelakan anak yang masih dalam kandungan Virginia pergi bersama ibunya.  Selain itu Saiful juga harus menjadi seorang duda untuk kedua kalinya.  Perkembangan kasus kecelakaan di Tol Cipularang km 19, memaksa polisi untuk menjadikan Saiful sebagai tersangka atas meninggalnya Virginia istrinya.  Keadaan ini bukan hanya dapat dikatakan "sudah jatuh tertimpa tangga", tetapi lebih dari itu.  Masalah datang silih berganti dalam kehidupan Saiful Jamil, bahkan kesuksesan yang pernah dia raih dulu tidak menjamin kehidupannya akan bahagia dan lepas dari masalah hidup ini.
Jalan kehidupan Saiful Jamil yang saya ringkaskan diatas, menjadi sebuah ilustrasi buat kita.  Kesuksesan tidak selalu membuat kita lepas dari masalah.  Masalah kehidupan akan selalu datang menghampiri kehidupan kita selama di dunia ini.  Siapapun akan mengalami masalah dalam hidupnya - Orang kaya, orang miskin, artis, bahkan kita orang-orang kristen tidak akan lepas dari yang namanya masalah.
Banyak orang yang mengatakan bahwa kehidupan seorang artis yang terkenal dengan pendapatan yang melimpah, mereka "sudah hidup bahagia".  Harta tidak menjamin kehidupan siapapun akan berjalan dalam kebahagiaan dan bebas dari permasalahan.
Pemazmur dalam nyanyian Mazmur 25:12-13 menjelaskan bahwa kebahagiaan itu hanya ada di dalam orang yang takut akan Tuhan.  Kebahagiaan sejati tidak terletak pada harta duniawi, tidak terletak pada kesuksesan karir, dan tidak terletak pada keadaan yang anda sedang alami sekarang.  Kebahagiaan sejati itu ada di dalam hati orang yang memiliki takut akan Tuhan.
Masalah akan selalu datang silih berganti dalam kehidupan ini, tetapi bagi orang yang takut akan Tuhan mereka akan berkata "TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. (Mazmur 28:7)"  Tuhan adalah penolong bagi setiap kita yang takut akan Dia, masalah boleh saja datang tetapi masalah tidak boleh membuat kita meragukan rencana indah-Nya dalam kehidupan kita.  Ada rencana indah yang sedang Tuhan persiapkan bagi kita dan ada pelajaran berharga yang Tuhan ajarkan kepada kita dalam setiap permasalahan yang kita alami.  Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :