02 Agustus 2011

Di mana Anda Dapat Bertemu dengan TUHAN?


Mat. 26:36
Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya:"Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

Pada waktu Yuri Gagarin menjadi manusia pertama yang terbang di ruang angkasa, Kruschov, Perdana Menteri Uni Soviet pada waktu itu, berkata bahwa, "dia (Yuri Gagarin) tidak menemukan Tuhan di sana (luar angkasa)."
Pernyataan ini menunjukkan betapa kecilnya pengertian Kruschov tentang pribadi TUHAN.  Kruschov telah salah menilai bahwa TUHAN dapat ditemukan di luar angkasa, ternyata TUHAN juga tidak ditemukan di sana.  Saya percaya, Kruschov tidak akan pernah menemukan TUHAN bahkan sampai di planet manapun ia pergi.  Ini membuat dia menjadi lebih Ateisme karena tidak menemukan TUHAN di luar angkasa.

Pertanyaanya adalah di mana kita dapat menemukan Tuhan?  
Anda tidak akan dapat menemukan Tuhan dengan mata jasmani anda.  TUHAN hanya dapat anda temukan disaat anda menggunakan mata rohani anda.  Hal inilah yang dilakukan oleh TUHAN kita Yesus Kristus, dengan mata iman Dia mengetahui bahwa TUHAN selalu ada beserta diri-Nya.  Tidak perlu harus sampai ke luar angkasa untuk menemukan TUHAN, Yesus dapat menemukan kebersamaan-Nya dengan TUHAN ketika Ia berdoa di sebuah taman yaitu Getsemani.

Demikian dengan hidup anda, anda tidak perlu dengan susah payah pergi ke suatu tempat untuk menemukan -TUHAN di sana.  Sebab Tuhan selalu dapat anda temui disaat anda sedang berlutut, melipat tangan, dan menyerukan nama-Nya untuk berdoa.  Di manapun anda berada jika anda sedang berdoa, maka anda sedang bertemu dan berbicara dengan TUHAN.  Percayalah bukan dengan melihat, tetapi percayalah karena anda beriman kepada-Nya.

Pada tahun 1968 terjadilah pembacaan INJIL yang  bersejarah. Suara astronot  Jim Lovel bergema di ruang angkasa 200.000 mil dari bumi ketika dia membacakan Kejadian 1:1 pada malam Natal tersebut: “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi”.  Jim Lovel mungkin tidak menemukan TUHAN di luar angkasa, namun Ia mempercayai bahwa TUHAN selalu ada dan Dia adalah pencipta bumi dan segala isinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :