28 Juli 2011

KEKUATAN UNTUK BERUBAH



    Power Ranger merupakan salah satu tokoh Super Hero yang disukai oleh anak-anak.  Saya pun sering menontonnya waktu kecil.  Kita akan membahas renungan hari ini dengan memandingkan kehidupan kita dengan Power Ranger.  Super Hero ini mempunyai tugas melindungi bumi dan manusia dari para monster jahat yang mau menguasai bumi.  Mereka adalah manusia biasa namun memiliki kekuatan khusus untuk merubah diri menjadi Super Hero yang dinamakan Power Ranger.  Dengan kekuatan itu mereka mampu melawan setiap monster-monster yang menyerang bumi dan manusia.  Betapa diperlukannya Power Ranger untuk menolong manusia dan melindungi bumi ini.

    Saya dapat menyamakan Power Ranger dengan anak-anak TUHAN dalam beberapa  hal.  Anak-anak TUHAN juga adalah Super Hero atas dunia ini.  Mengapa bisa demikian? Ya, setiap kita sebagai anak TUHAN dituntut untuk menjadi penolong antar sesama kita.  Kita menolong orang lain dari monster-monster yaitu iblis/setan yang mau menguasai kehidupan mereka.  Iblis adalah satu-satunya musuh kita sebagai anak TUHAN dan mereka selalu ingin menyerang kita untuk menjatuhkan kita ke dalam dosa.

    Cara menolong mereka bukanlah dengan kekuatan fisik seperti Power Ranger, tetapi dengan kekuatan KASIH TUHAN dalam diri kita.  Dengan kekuatan KASIH kita menolong orang lain dan menyatakan kekuatan KASIH Tuhan pada mereka.  Namun kita hanya dapat menolong orang lain jika diri kita telah mengalami perubahan.  Sebagai anak-anak TUHAN hidup kita harus mengalami perubahan, tetapi tidak seperti Power Ranger yang mengalami perubahan sementara saja ketika ada musuh datang.  Tetapi perubahan dalam hidup kita permanen dan seterusnya.  Sebab anak-anak TUHAN selalu setia untuk berjaga-jaga dari serangan Iblis/setan secara tiba-tiba.  1Petrus 5:8, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”.  Perlu disadari bahwa, kekuatan untuk mengalami perubahan adalah hidup berpusat pada KRISTUS.  Dengan demikian kekuatan Allah Roh Kudus memberikan kita kemampuan untuk menyatakan kekuatan KASIH ALLAH kepada dunia dan membawa orang banyak kepada YESUS untuk diselamatkan dari monster Iblis/Setan.

    Kekuatan untuk merubah hidup kita terdapat dalam hidup yang berpusat pada KRISTUS.  Mari koreksi diri kita? Apakah selama ini kita melayani berdasarkan kekuatan kita atau kah kita melayani dengan kekuatan yang TUHAN berikan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :