14 Juli 2011

Melayani Dengan Karakter Kristus

Kolose 3:23-24
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Hi...Guys, anak gaul dan keren...gw mau bagi berkat buat lo pade...
Tahukah kamu guys, Orang Kristen dipanggil untuk hidup melayani.  Jika kita tidak melayani berarti kita belum mengerti panggilan hidup kita sebagai orang percaya.  Namun, jika kita mengetahui bahwa kita dipanggil untuk melayani, maka pertanyaannya bagi kita adalah, "Bagaimana seharusnya kita melayani?".  Guys, pertanyaan ini menarik, karena mungkin selama ini kita merasa bahwa kita hanya sekedar melayani dengan apa adanya.  Tetapi tahukah kita, bahwa Allah menuntut kita semua untuk melayani bukan dengan apa adanya, melainkan melayani dengan karakter-Nya.

Guys, ingat selalu bahwa kita bukan melayani manusia-but, kita melayani TUHAN yang luar biasa.  Mustahil kan dengan kepribadian kita yang asal-asalan kita mau melayani TUHAN.  Ga mungkin!!! kenapa ga mungkin? ingat guys, tujuan dari melayani adalah untuk memberkati orang lain dan menyenangkan hati TUHAN.  Nah, kita hanya bisa menjadi berkat dalam pelayanan kita, jika kita memiliki karakter Kristus.  Mungkin dengan karakter kita yang asal-asalan kita bisa melayani TUHAN, tetapi pelayanan itu tidak pernah menghasilkan berkat bagi orang lain, diri kita sendiri, dan TUHAN juga tidak senang dengan kita secara pribadi.

Guys, Banyak di antara kita yang telah hidup di dalam dunia pelayanan, namun pertanyaannya adalah "apakah sampai saat ini kita sudah benar-benar yakin bahwa kita telah melayani dengan karakter Kristus?"

Melayani dengan karakter Kristus itu perlu-karena hanya Dialah teladan dan cerminan yang sempurna dalam melayani.  Lalu, gimana dunk supaya bisa melayani dengan karakter Kristus? Hal yang ga mudah memang untuk melayani dengan karakter Kristus.  Mengapa? karena kita perlu terlebih dahulu mengalami perubahan hidup atau pertobatan dari kehidupan kita yang lama.  Setelah pertobatan itu, kita perlu memiliki ketekunan untuk membangun karakter Kristus tiap hari.  Hal ini bisa kita lakukan dengan cara bersaat teduh secara teratur setiap harinya.  Sediakanlah waktu guys untuk merenungkan firman TUHAN, karena tanpa firman TUHAN hidup kita ga' akan bisa bertumbuh.

Dengan tetap bersandar dan berdoa kepada Allah serta hidup dalam tuntunan Roh Kudus - maka hidup kita akan semakin serupa dengan Kristus.  Jika demikian maka pelayanan yang kita lakukan akan berkenan kepada TUHAN dan memberkati banyak orang.

Ingatlah selalu guys untuk melakukan segala sesuatu seperti untuk TUHAN dan bukan untuk manusia. Sukses 4 U bro n Sist...

Melayani BUKAN dengan kemampuan kita - melainkan dengan KARAKTER KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :