28 Juli 2011

Perbaiki Jaringan Hidup Anda dengan TUHAN.


    Sebuah artikel dalam surat kabar Washington Post melaporkan tentang seorang remaja berumur 15 tahun yang mengirimkan dan menerima sebanyak 6.473 SMS dalam waktu satu bulan.  Remaja ini menuturkan tentang komunikasi rutinnya dengan teman-temannya, ia mengatakan “Aku bisa mati jika tak ngobrol dengan mereka.”  Dan bukan hanya ia seorang, para peneliti juga mengatakan bahwa dalam waktu sebulan, para remaja Amerika rata-rata mengirimkan dan menerima 2.200 SMS melalui Handphone mereka.

    Kehidupan doa hampir dapat disamakan dengan SMS yaitu komunikasi yang terus menerus kita jaga dengan TUHAN sepanjang hari.  Kita bisa mati jika hubungan komunikasi kita dengan Tuhan tidak berjalan dengan baik.  Sebab hanya dengan berkomunikasi dengan TUHANlah kita dapat memperoleh pengertian yang benar tentang bagaimana menjalani kehidupan ini.  Setiap hari kita harus tetap menjaga hidup kita agar tetap memiliki jaringan yang baik dengan TUHAN sehingga setiap doa kita didengarkan oleh TUHAN.  

    Kita mengetahui bahwa - Jaringan amatlah penting dalam sebuah telpon seluler, tanpa jaringan yang baik, maka komunikasi dengan SMS atau TELPON tidak akan berguna.  Betapa pentingnya jaringan yang baik untuk dapat menikmati komunikasi yang lancar dengan orang lain.

    Jaringan komunikasi rohani disebut dengan hubungan pribadi kita dengan TUHAN.  jika hubungan pribadi kita dengan TUHAN tidak baik, maka doa (dapat diibratkan dengan SMS atau TELPON) apapun yang kita gunakan tidak akan didengarkan oleh TUHAN.
Yesaya 59:1-2,
59:1Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
59:2tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu

    Dosa adalah satu-satunya virus yang menjadi perusak jaringan antara kita dan TUHAN.  Dosa telah membuat doa atau seruan apapun yang kita sampaikan tidak akan didengarkan oleh TUHAN.  Dalam pengertian TUHAN menutup pintu pertolongan itu bagi hidup kita, ketika kita melakukan dosa.  Tetapi ketika hidup kita suci - maka seruan apapun yang kita naikan kepada TUHAN, maka Ia akan selalu mendengar-Nya.

   Maka itu, sebelum kita menjalani kehidupan kita sehari-hari, mari koreksi diri.  Apakah jaringan hidup kita sudah terhubung dengan benar bersama TUHAN?  Akuilah dosa dan bertobatlah dari segala kejahatan, sehingga tidak ada lagi penghambat untuk arus komunikasi kita dengan TUHAN.  Jagalah hubungan kita dengan TUHAN melalui, hidup yang teratur dalam saat teduh dan membaca firman TUHAN.  Gbu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin belajar bahasa Yunani, terlebih dahulu anda harus memiliki font Yunani di dalam PC/Laptop anda untuk dapat membaca tulisan, kalimat, dan kata-kata di dalam konten "Belajar Yunani".
Font Yunani dapat anda download di :

Jika anda ingin belajar Ibrani silahkan download font Ibrani di :